VIXX, How Can I love Them?

tumblr_ndebqnHbPA1rm7fruo1_500

Oke, ini tulisan saya di tahun 2015. Akhirnya, saya bisa ngeblog lagi.

VIXX, adalah boygroup asal Korea Selatan yang sedang saya favoritkan. Debut tahun 2012 di bawah bendera Jellyfish Entertaiment (agensinya Seo In Guk, Park Hyo Shin, Sung Si Kyung) dengan lagu Super Hero. Memang lagu awal debutnya itu konsepnya alay sekali, sampai saya berjanji tidak akan pernah menonton MV debut mereka dan stage mereka. Tapi, pada saat comeback dengan lagu On and On dengan konsep vampire, saya tahu kalau mereka pakai konsep yang dark itu cocok sama mereka. Coba lihat saja Hyde dan Voodoo doll, sehingga mereka dijuluki Fantasy-dol.

Apa yang bisa bikin saya jatuh cinta sama mereka? Sebenarnya, saya ini sudah tahu mereka saat comeback On and On tapi ya tidak tertarik sih. Terus saat jaman Voodoo Doll, wah gitu tapi biasa-biasa saja. Dan puncaknya pada saat jaman Eternity tahun 2014, ketika saya melihat MV mereka saya terkesima dengan dance mereka. Apalagi ada bagian body wave :D, uuuuu… sexy gitu. Mereka tinggi kaya tiang (rata-rata tinggi mereka 181 cm).

Member VIXX ada 6 yaitu N (leader), Leo (Main Vocal), Ken (Main Vocal), Ravi (Rapper), Hongbin (Dance, vocal), Hyuk (Maknae). Fandomnya namanya Starlight.

N (Cha Hak Yeon)

VIXX - ETERNITY 054

Leader autis ini lahir pada 30 Juni 1990 dan tingginya 180 cm (paling pendek di VIXX dia dan paling gelap kulitnya). Dia cerewet banget dan banyak polah sehingga dapat julukan Ahjumma (tante-tante) bersama Ken. Dia figur Ibu di VIXX. Kata orang, dia itu 11 12 sama Seo In guk (kadang iya sih).

LEO (Jung Taek Woon)

IMG_4093-d

Leo ini menurut saya adalah idol yang paling unik yang pernah saya temui. Lahir pada 10 November 1990 ini merupakan mantan anggota tim muda sepakbola nasional Korea. Pandai berolahraga dan bermain piano. Dan dia mempunyai sifat yang misterius. Dia tidak banyak omong dan pendiam walaupun sudah di depan kamera. Jarang senyum juga, tapi sekali senyum… Ya Allah, saya pengen gelindingan. Dia suka anak kecil dan binatang. Pernah di VIXX Plan V Diary pas dia bagian manggang daging, ehh… ada kucing malah ditinggal dagingnya cuma buat lihat kucing ngolet! Dia juga sering berada di dunianya sendiri, lihat saja VIXX TV. Dan kalau yang lain ketawa, dia cuma diem aja. Tapi kalau dia ketawa (ketawanya tuh malah ditutupin) yang lain cuma “Elu ketawa emang ada yang lucu?”. Jadi, dia punya selera humor yang berbeda dari anggota lainnya. Sifat dia itu mirip sekali dengan teman lelaki sekelas saya. Dia punya julukan Jungsuri karena sikapnya yang sering menunduk kalau lagi malu atau ketawa. Ngomong-ngomong, Leo itu bias saya!

KEN (Lee Jae Hwan)

VIXX - ETERNITY 037

Ken… pertama lihat dia ngerasa kalau dia ini kaya orang Arab. Lahir pada 6 April 1992, main vocal ini adalah raja aegyo dan raja usil di VIXX. Mempunyai hidung yang panjangnya 4 cm kalau nggak salah (makanya dapat julukan Kennocio). Ahjumma line bersama si leader, N. Pinter nyetir mobil, gambar (sumpah, gambarannya itu kadang bikin ngakak), menirukan suara binatang serta selebriti, dan kata khasnya itu… Ottokaji.

Pokoknya itu dia adalah Gag Man lah di VIXX. Sering gemes sama dia kalau udah mulai ndagel. Hah, saya bingung, kok saya bisa nemu idol kaya gini lho?

RAVI (Kim Won Sik)

vixx-ravi

Nah, dia adalah rapper dan leader dari dongsaeng line. Lahir pada 15 Februari 1993 ini sering berkontribusi menciptakan lagu untuk VIXX. Pas di VIXX TV Season 2 dia yang nyiptain theme song-nya. Kalau tidur kaya orang mati dan susah banget dibangunin dan kalau udah dipadukan dengan N wah pecah itu. Dia juga pernah ngediss Bobby ‘iKON’ dengan lagu ciptaanya ‘Diss Hater’.

HONGBIN (LEE HONGBIN)

HongBin-VIXX-image-hongbin-vixx-36188751-1200-800

Ini visual yang paling bikin pengen jejeritan. Ugh… mas, saya ngefan sama sampeyan…!!! *abaikan*. Oke, Hongbin lahir pada 29 September 1993 ini adalah penggemar Park Hyo Shin dan pernah jadi biksu muda. Dia sering dipanggil Kong (kacang) karena namanya (Bin=Bean=Kacang) dan neneknya juga sering manggil dia begitu. Twitternya yaitu @RedBeans93 (Hong=Merah). Kata Sung Si Kyung seniornya, Hongbin itu punya aura seperti orang Mexico. Dia mau jadi penyanyi karena pernah melihat seseorang menyanyi saat dia masih SMA, dan orang itu adalah Ken. Dia adalah member paling risih kalau ada sesuatu yang berantakan atau kotor, makanya dia sering bersih-bersih termasuk di dorm VIXX. Dia punya dimple (ini bagian yang paling saya suka) dan ABS yang kaya petak sawah dekat rumah saya.

HYUK (Han Sang Hyuk)

170823daca12f71f2bc45d68d5061eb2

Hyuk lahir pada 5 Juni 1995 jadi dia Maknae di VIXX. Dia tipe maknae yang berani ngelawan para kakak-kakaknya dan suka aegyo. Dia pernah jadi cosplay Sasuke dari anime Naruto bersama sepupunya. Nama Sang Hyuk itu artinya ‘Shining Together’ juga dia itu penggemarnya EXO. Dia juga pernah ngelindur (menggigau) dengan mengatakan “the mic has to be removed, please don’t be bother me”. Dia dulu sangat takut sama Leo karena dia jarang ngomong, tapi sekarang malah udah kaya bapak sama anak.

Yah, banyak lah hal yang saya kagumi dari VIXX. Mungkin cuma ini unek-unek yang bisa saya share di blog antah berantah saya. Bila ada kurang lebihnya saya minta maaf. Sekian.

Iklan

komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s