The Red Pyramid

Annyeong haseyo! Ketemu lagi dengan saya. Maaf, aku nggak aktif dalam jangka waktu yang lama. Sekarang, aku akan bahas bukunya pak Rick Riordan yaitu buku pertama The Kane Chronicles. Sesuai janjiku dulu, jika aku telah dapat buku pertama, aku akan merensensinya.

The Red Pyramid, buku pertama dari The Kane Chronicle. Pengarangnya masih tetap Rick Riordan (Penulis favorit gue) dan diterjemahkan serta diterbitkan oleh Penerbit Mizan. Buku ini bercerita Tentang Sadie Kane dan Carter Kane yang harus menerima kenyataan karena ayahnya matu ditenggelamkan didalam sebuah peti mati mesir kuno oleh sang manusia api, Dewa Set dewa kejahatan dalam mitologi mesir). Dewa Set juga berencana untuk membuat badai besar yang bisa menghancutkan dunia tepat pada hari ulang tahunya. Sang dewa juga mengincar Sadie dan Carter. Oleh karena itu, mereka harus berjuang melawan sang dewa denagan mencari gulungan papirus yang berisi cara menaklukan sang dewa dan mereka harus melawanya di piramida merah. Dibantu oleh dewi Bast (dewu kucing), mereka berkelana untuk mencari papirus itu dan melawan set.

Aku benar-benar suka buku ini. Dan bikin aku ketawa itu, perkataan sadie menyebut dewu nut dengan nutcase (benar-benar sinting).

okeh cukup sekian. Maaf, sebenarnya ini sudah banyak yang memosting. Tapi, terima kasih!

2 thoughts on “The Red Pyramid

komentar

