Kulit Hitam, No Problem!

Mungkin banyak ya, orang Indonesia yang mengeluh karena kulitnya hitam Dan pada berlomba-lomba untuk memutihkan diri. Mulai dari yang murah dan mudah sampai yang mahal, sulit dan ekstrim. Dan aku dulu pun juga suka mengeluh karena kulit hitam ku. :mrgreen:

Tapi tahukah, bahwa orang yang berkulit hitam itu lebih tahan dengan radiasi sinar matahari yang begitu panas? Ya, karena di salah satu bagian kulit kita, terdapat pigmen pewarna kulit yaitu pigmen melanin. selain mewarnai kulit, pigmen ini juga melindungi kita dari radiasi sinar matahari yang sangat berbahaya. wah, hebat kan! ( kata guru biologi ku) πŸ˜‰

Dan banyak orang luar berkulit putih yang sangat suka dengan orang berkulit hitam karena terlihat cantik dan seksi. Jadinya banyak orang luar yang mempunyai kekasih atau istri/suami yang berkulit hitam.

Jadi untuk kita, jangan minder dan putus asa karena kulit kita hitam. percaya diri aja, karena ini adalah anugerah dari tuhan dan ini juga untuk melindungi tubuh kita yang tinggal di daerah tropis dan sering tersengat matahari. Dan ini pun juga membawa keberuntungan kita nya sendiri. Kulit hitam, no problem!

Iklan

7 thoughts on “Kulit Hitam, No Problem!

  1. saya juga pernah dengar. selain itu banyak orang barat yang rela menghitamkan kulitnya dengan cara berjemur dipantai. kulit yang terlalu hitam tidaklah juga baik, dan kulit seperti orang indonesia sawo matang (coklat) yang merupakan standar warna kulit yang sehat.

    Suka

komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s